Posted by : Unknown Selasa, 05 Maret 2013


Dear DokterKomputer.com,
Saya mengalami lupa password pada login ke Microsoft Windows XP, seingat saya passwordnya sudah benar namun tidak bisa masuk juga. Apakah saya harus install ulang atau ada cara lain untuk merubah password yang lupa tersebut?
Terima kasih bantuannya.
Salam,
Ibu Mira Kusuma
Cirebon
Jawab:
Kami coba memberikan solusi awal ini. Bagi yang mungkin memakai password ketika akan memiliki login user, mengalami lupa password login di Microsoft Windows. Sebenernya untuk mengatasi masalah semacem ini anda tidak perlu cemas untuk memikirkannya dan cara mengatasinya pun sangat mudah.
Dengan memanfaatkan login administrator, anda tetap dapat masuk login windows dan bisa membuka user anda kembali. Berikut langkah mudah masuk ke login windows.
  1. Tekan tombol [Ctrl + Alt + Del] 2 kali saat akan login.
  2. Selanjutnya akan muncul tampil seperti gambar di samping pada layar monitor Anda.
  3. Masukkan pada user name dengan nama administrator, kosongkan sajanpassword-nya. Anda akan masuk dan login sebagai administrator.
  4. Selanjutnya anda bisa mengubah password user anda. Masuklah ke Control paneldengan mengklik Stsrt menu, kemudian pilih Control Panel.
  5. Di halaman control panel klik User Account.
  6. Klik user anda dengan menggunakan password dan pilih change password.
  7. Setelah melakukan perubahan, restart komputer dan login seperti biasa

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 service dan reparasi komputer laptop dan merakit komputer - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -